Sabtu, 27 Mei 2017

Manfaat Luar Biasa Pada Teh Hijau Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh Anda Agar Tetap Bugar dan Fit Sepanjang Hari

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/manfaat-teh-hijau-bagi-kesehatan.html

Manfaat Luar Biasa Pada Teh Hijau Bagi Kecantikan dan Kesehatan Tubuh Anda Agar Tetap Bugar dan Fit Sepanjang Hari. Teh hijau sendiri merupakan salah satu minuman favorit bagi masyarakat Indonesia. Sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsinya setiap hari. Ada banyak sekali manfaat yang dapat kita rasakan dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Bukan populer di Indonesia saja, minuman teh hijau ini juga popular di negara Asia lainnya, seperti Jepang, Thailand dan juga India. Akan tetapi, anda juga tetap harus membatasi dalam mengkonsumsinya supaya tidak berlebihan. Anda cukup mengkonsumsi teh hijau satu atau dua cangkir setiap hari untuk hasil yang maksimal. Lalu, apa saja manfaat luar biasa pada teh hijau bagi kecantikan dan kesehatan tubuh anda agar tetap bugar dan fit sepanjang hari? Berikut ini adalah beberapa manfaat teh hijau diantaranya:

  • Memperbaiki Sistem Imun Dalam Tubuh

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/manfaat-teh-hijau-bagi-kesehatan.html

Teh hijau juga bermanfaat dalam membangun sistem kekebalan tubuh. Sistem imun yang diperlukan tubuh berguna untuk menghalau berbagai jenis penyakit. Sebuah penelitian membuktikan orang yang rutin dalam mengkonsumsi teh hijau lebih tahan terhadap penyakit-penyakit ringan seperti flu dan batuk. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu dalam meningkatkan produktivitas sel-sel Gammadelta T yang bertugas untuk melawan infeksi. Teh hijau itu sendiri bukanlah vaksin, akan tetapi anda tetap dapat mengkonsumsinya untuk dapat memperbaiki kerja sistem imun tubuh, terutama jika anda gampang sekali sakit.

  • Melawan Kanker

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/manfaat-teh-hijau-bagi-kesehatan.html

Teh hijau juga bermanfaat dalam mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Sel kanker sendiri dapat muncul jika tubuh kita terlalu banyak terpapar radikal bebas. Teh hijau banyak mengandung antioksidan, sehinggah sangat efektif dalam menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas yaitu molekul yang bersifat reaktif, yang memungkinkan terbentuknya sel-sel kanker. Fungsi dari antioksidan itu sendiri adalah untuk menetralkan molekul tersebut. Sehingga pembentukan sel-sel kanker dapat dicegah.

  • Mengontrol Kolesterol

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/manfaat-teh-hijau-bagi-kesehatan.html


Salah satu masalah terbesar yang sering muncul yang mengakibatkan mengendapnya kolesterol di dalam tubuh adalah penyakit kardiovaskular. Ada banyak sekali kandungan yang terdapat pada teh hijau yang dapat membantu untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Jika anda rutin mengkonsumsi teh hijau dua sampai tiga cangkir setiap hari, anda dapat menurunkan resiko serangan jantung hingga sampai 11 persen.

  • Mencegah Aterosklerosis

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/manfaat-teh-hijau-bagi-kesehatan.html

Aterosklerosis adalah sebuah kondisi dimana pembuluh darah mengeras yang mengakibatkan penumpukan kolesterol dalam tubuh. Dan berdampak pada tekanan darah yang sangat tinggi karena saluran yang menjadi semakin sempit. Ada banyak hal yang dapat terjadi jika seseorang mengalami kondisi seperti ini. Seperti mengalami stroke dan serangan jantung. Mengingat serangan "jantung" yang berakibat sangat fatal dan serius, maka dari itu anda perlu menghindarinya dengan mengkonsumsi teh hijau dari sekarang. Karena teh hijau mempunyai kandungan dalam mencegah penumpukan kolesterol, dan secara tidak langsung dapat menurunkan resiko aterosklerosis.

  • Menurunkan Berat Badan

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/manfaat-teh-hijau-bagi-kesehatan.html

Teh hijau juga dapat menjadi alternatif dalam menurunkan berat badan sebab kandungan polifenol di dalamnya dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Yang paling penting dalam program diet adalah membakar kalori lebih besar daripada kalori yang masuk. Meskipun teh hijau juga dapat membantu dalam menurunkan berat badan. Ini sebaiknya tidak menjadi opsi utama dalam menurunkan berat badan. Dengan menjaga pola makan dan olahraga secara rutin juga tetap dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Meskipun teh hijau mempunyai segudang manfaat, kadang anda juga harus waspada dengan kandungan kafein yang ada dalam teh hijau. Karena kafein tidak cocok dengan mereka yang memiliki masalah penyakit jantung dan darah tinggi. Selain itu, jika anda mempunyai masalah dengan sistem saraf pusat, sebaiknya anda konsultasikan dulu kepada dokter apakah anda bisa mengkonsumsi teh hijau.

Kafein sebenarnya tidak diperuntuhkan pada mereka yang menderita kedua penyakit ini. Jadi bukan hanya teh hijau saja, tetapi kopi dan minuman lain yang punya kandungan kafein sebaiknya dihindari.

Demikian tadi artikel saya tentang manfaat luar biasa pada teh hijau bagi kecantikan dan kesehatan tubuh anda agar tetap bugar dan fit sepanjang hari, semoga artikel saya di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi anda. Baca artikel yang lain "cara memutihkan kulit ketiak"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar