Senin, 29 Mei 2017

Manfaat Luar Biasa Yang Ada Pada Daun Mint Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/manfaat-daun-mint-untuk-kecantikan-dan-kesehatan.html

Manfaat Luar Biasa Yang Ada Pada Daun Mint Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah. Daun mint adalah salah satu dedaunan yang banyak memiliki manfaat dan khasiat. Daun mint sudah digunakan sejak dahulu kala untuk mengobati berbagai macam penyakit. Daun mint juga memiliki aroma yang khas dan menenangkan yang membuatnya diminati banyak orang. Daun mint biasa digunakan untuk aroma masakan, namun daun mint juga dapat kita gunakan sebagai obat yang mujarab berbagai penyakit. Selain itu daun mint juga digunakan  produsen produk kosmetik dan kecantikan sebagai bahan alaminya.

Daun mint banyak sekali memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan yang terdapat pada daun mint adalah vitamin A, C, D dan E, daun mint juga mengandung banyak mineral yang baik bagi tubuh seperti pospor dan lain sebagainya. Daun mint sendiri biasanya tumbuh liar disepanjang tepi jalan, tepi sungai dan didalam hutan.

Jika kita berbicara tentang daun mint, tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas manfaat dari daun mint itu sendiri. Dan berikut ini adalah manfaat luar biasa yang ada pada daun mint untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. 

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/manfaat-daun-mint-untuk-kecantikan-dan-kesehatan.html
Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan
Daun mint bukan hanya bermanfaat buat kesehatan saja, namun daun mint juga banyak sekali memiliki manfaat bagi kecantikan. Daun mint biasa digunakan banyak orang sebagai salah satu perawatan kecantikan. Selain untuk kecantikan daun mint sendiri kerap digunakan sebagai obat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat daun mint untuk kecantikan.
1. Mengobati Jerawat dan Menyamarkan Bekasnya

Manfaat daun mint yang pertama adalah untuk mengatasi masalah jerawat dan menghilangkan bekasnya. Seperti yang sudah kita ketahui jerawat dan bekas jerawat merupakan permasalahan kulit yang amat mengganggu terutama bagi perempuan. Nah sekarang anda dapat mengatasi jerawat dan bekasnya dengan daun mint. Caranya adalah anda hanya perlu menggunakan daun mint sebagai masker wajah, dengan mencampurkan daun mint dan beras yang sudah dihaluskan. Kemdian tinggal anda oleskan pada kulit wajah anda yang berjerawat.

2. Menghilangkan Komedo

Selain jerawat, komedo juga merupakan salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu dan menjengkelkan sekali. Ya karena keduanya masalah ini dapat merusak penampilan anda. Nah sekarang anda dapat mengatasi masalah komedo dengan menggunakan daun mint. Caranya adalah anda hanya perlu menerapkan daun mint pada area wajah yang rentang terkena komedo seperti hidung dan sekitarnya. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit setelah itu bilas menggunakan air sampai bersih.

3. Mengatasi Flek Hitam atau Bintik Hitam

Daun mint juga dipercaya ampuh dalam mengatasi masalah flek hitam atau bintik hitam di wajah. Flek hitam sendiri muncul karena bekas dari jerawat atau bekas luka, hal tersebut bisa disamarkan dengan menggunakan daun mint. Caranya sangat mudah anda hanya perlu mencampurkan jus daun mint dengan gandum, kemudian oleskan pada kulit wajah anda.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain untuk menghilangkan flek hitam di wajah daun mint juga ampuh mengatasi sel kulit mati. Sel kulit mati menjadikan kulit anda menjadi gelap dan tidak enak dipandang. Selain itu juga sel kulit mati juga dapat menyebabkan kulit menjadi kasar. Atasi semua hal tersebut dengan daun mint.

5. Mengatasi Kulit wajah Berminyak 

Kulit wajah berminnyak merupakan penyebab timbulnya berbagai masalah penyakit kulit seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya. Sekarang anda tidak perlu cemas anda biisa mengatasi masalah tersebut menggunakan daun mint. Kandungan vitamin A yang terdapat pada daun mint berfungsi untuk membatasi keluarnya minyak. Yang memungkinkan kulit terhindar dari kulit berminyak.

6. Mengatasi Kaki Kasar dan Pecah-Pecah

Memiliki kaki kasar dan pecah-pecah merupakan sesuatu hal yang sangat mengganggu dan membuat kita merasa tidak nyaman. Nah untuk mengatasi masalah tersebut anda hanya perlu menggunakan air hangat rebusan dari daun mint untuk merendam kaki anda pada sebuah ember selama beberapa menit.
Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan
Daun mint bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan saja, namun daun mint juga banyak sekali memiliki manfaat untuk kesehatan. Selain digunakan sebagai bahan tambahan masakan, daun mint dipercaya sebagai tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Lantas apa saja manfaat daun mint itu? Berikt ini adalah beberapa manfaat daun mint untuk kesehatan.

1. Mengatasi Nyeri

Daun mint sudah sejak dahulu digunakan sebagai obat, yang salah satunya adalah nyeri. Daun mint dipercaya ampuh dalam  mengatasi rasa nyeri dalam tubuh. Kandundan arispasdonic yang terdapat pada daun mint bermanfaat untuk mengendurkan otot yang tegang. Karena itulah, daun mint diperuntuhkan untuk mengobati nyeri dalam tubuh.

2. Mengatasi Demam

Daun mint juga dapat memberikan efek dingin pada tubuh kita. Walaupun kita berada dibawah terik matahari sekalipun, itulah yang membuat daun mint mampu memberikan efek yang berbeda. Dan karena efek inilah, daun mint dipercaya oleh banyak orang dapat menurunkan demam atau suhu tubuh yang dingin.

3. Mengatasi Gangguan Pernafasan

Gangguan pernafasan seperti sesak nafas, atau hidung tersumbat dapat diobati dengan menggunakan daun mint. Kandungan menthol pada daun mint, adalah bahan yang umumnya banyak digunakan untuk mengobati sakit flue. Aroma menthol yang kental yang terdapat pada daun mint mampu membuka saluran pernafasan karena mengandung anti inflamasi. Yaitu anti bakteri yang terdapat pada daun mint juga dapat membantu mengobati masalah infeksi akibat bakteri.

4. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Daun mint sendiri juga bisa digunakan untuk menyehatkan sistem pencernaan. Kandungan dan kadar yang ada pada daun mint sangat baik dan tidak terdapat efek yang membayakan bagi tubuh kita. Kandungan antioksidan dan fitonutrien yang terdapat pada daun mint sangat berguna dalam menyehatkan sistem pencernaan.

5. Meredakan Batuk

Batuk berdahak pada tenggorokan dapat diobati dengan menggunakan daun mint. Ini dikarenakan kandungan dari daun mint memiliki aroma yang dapat membuka sekaligus melonggarkan bagian hidung serta melegakan pernapasan.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang terdapat pada daun mint dapat berguna unntuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mempunyai sistem kekebalan tubuh yang kuat akan menjaga tubuh kita dari serangan berbagai penyakit.

Demikianlah tadi artikel saya tentang manfaat luar biasa yang ada pada daun mint untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Semoga dengan informasi diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk anda. Baca juga "manfaat buah pepaya untuk kecantikan dan kesehatan"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar