Jumat, 05 Mei 2017

Kandungan Dan Khasiat Buah Naga Sangat Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin Dalam Kandungan


Kandungan Dan Khasiat Buah Naga Sangat Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin Dalam Kandungan. Pada artikel kali ini saya akan mengupas tentang buah naga atau dalam Bahasa latin disebut dengan hylocereus polyrhizus. Buah ini sendiri tergolong dalam keluarga kaktus. Buah naga sendiri berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan kemudian menyebar ke seluruh dunia salah satunya adalah Indonesia. Buah ini dapat tumbuh dengan subur di daerah yang beriklim tropis, sub tropis dan iklim kering. Dengan kata lain tanaman ini bisa hidup di cuaca agak panas termasuk di Indonesia sendiri.

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/khasiat-buah-naga-buat-ibu-hamil.html


Buah naga sudah lama ditemukan tapi belum banyak orang tahu khasiat yang terkandung dalam buah naga itu sendiri. Dalam mengkonsumsi buah naga tidak harus langsung kita makan dalam bentuk buah segar yang dapat menghilangkan rasa dahaga kita. Buah naga memiliki cita rasa yang khas dan unik, Terutama saat di bikin jus.

Dengan mengkonsumsi jus buah naga setiap hari pada ibu yang sedang hamil. Kebutuhan ibu hamil akan nutrisi asam folat akan terpenuhi, Karena asam folat atau folic acid sangat bagus untuk pertumbuhan janin dalam kandungan.

Hasil riset yang dilakukan oleh para ahli. Banyak sekali manfaat dan khasiat yang terkandung didalamnya. Berikut ini saya paparkan kandungan dan khasiat yang terdapat pada buah naga untuk ibu hamil :

  • Membantu Memproduksi Sel-Sel Darah Merah Dalam Tubuh. 

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/khasiat-buah-naga-buat-ibu-hamil.html


Khasiat yang partama yaitu, Membantu memproduksi sel-sel darah merah dalam tubuh melalui asupan zat besi. Buah naga sendiri salah satu buah yang banyak mengandung zat besi. Di dalam 50 gram buah naga terdapat 0,27 zat besi, dan zat besi itu sendiri diubah menjadi sel-sel darah merah. Sehingga dapat bermanfaat untuk ibu hamil yang cenderung biasanya mengalami Anemia. Bukan buat untuk ibu hamil saja. Buah naga juga banyak manfaatnya buat janin di dalam kandungan. Itu dikarenakan janin banyak membutuhkan oksigen dan nutrisi yang baik untuk masa pertumbuhan. Itulah peran penting sel darah merah pada ibu hamil dan janin.

  • Mengurangi Angka Keguguran Dan Kelahiran Prematur.

Khasiat yang kedua yaitu, Buah naga juga dapat mengurangi angka keguguran dan lahir secara prematur. Keguguran dan lahir prematur atau lahir sebelum waktunya merupakan hal yang paling ditakuti oleh ibu hamil pada kehamilan yang pertama atau trisemester pertama. Keguguran atau lahir secara prematur tentu tidak diinginkan oleh seorang ibu hamil yang menantikan anaknya terlahir dengan normal dan selamat. Dan dengan cara mengkonsumsi buah naga kita bisa mencegah terjadinya keguguran dan lahir secara prematur dikarenakan buah naga mengandung asam folat yang berperan penting untuk memperkuat janin didalam kandungan, dan mencegah angka keguguran dan lahir prematur.

  • Sebagai Penyuplai Gizi Selama Masa Kehamilan.

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/khasiat-buah-naga-buat-ibu-hamil.html


Khasiat yang ketiga yaitu, Sebagai penyuplai gizi selama masa kehamilan karena saat ibu hamil tidak boleh kekurangan nutrisi ataupun kekurangan gizi. Jika sampai kekurangan gizi selama masa kehamilan akan berdampak pada janin didalam kandungan dan rentan untuk terkena penyakit. Kekurangan gizi pada janin juga akan mengakibatkan bayi dilahirkan dalam kondisi mal nutrisi dan memiliki berat badan kurang dari berat bayi pada umumnya. Dengan kita mengkonsumsi buah naga yang terdapat banyak kandungan gizi seperti kalsium, protein, vitamin c dan juga fitokimia tersebut bisa mencukupi kebutuhan gizi pada ibu hamil dan janin selama kehamilan.

Itualah tadi artikel saya tentang khasiat dari buah naga buat ibu hamil dan janin dalam kandungaan, Semoga beberapa tips diatas dapat bermanfaat. Baca yang lain "manfaat kandungan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat yang membandel" dan "tips ampuh untuk memelihara kesehatan jantung"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar