Minggu, 14 Mei 2017

Cara Yang Tepat Dalam Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit


http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/cara-yang-tepat-dalam-menjaga-kesehatan-kulit.html

Cara Yang Tepat Dalam Menjaga dan Merawat Kesehatan Kulit. Mempuyai kulit yang sehat dan bersih merupakan impian semua orang terutama bagi seorang perempuan. Mereka akan melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih dengan menggunakan berbagai produk kulit dan kecantikan, sebenarnya cara memiliki kulit yang sehat dan bersih bisa kita dapatkan dari pola makan setiap hari dan rutinitas kita yang sehat. Beberapa cara dibawah ini bisa anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari, untuk memilki kulit yang sehat dan bersih secara alami serta dalam mencegah proses penuaan dini pada kulit. Berikut ini adalah cara yang tepat dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit, seperti:

  • Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari Langsung
Kulit yang terkena paparan matahari langsung bisa berakibat buruk bagi kesehatan kulit. Dalam jangka panjang, hal ini bisa menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan kulit, seperti penuaan dini atau kerutan pada wajah, kulit kusam, dan juga menyebabkan risiko terkena kangker kulit. Untuk menghindari paparan langsung ultraviolet (UV) anda bisa menggunakan SPF (lotion anti-UV atau sunblock) yang cocok dengan tipe kulit anda, dan dapat anda gunakan pada waktu akan keluar rumah dan beraktifitas diluar rumah untuk mendapatkan kulit sehat.

  • Mengatur Pola Makan Sehat
Selalu cek pola makan anda sebelum anda memilih produk kecantikan apa yang cocok untuk kesehatan kulit anda. Aturlah pola makan hidup sehat yang seimbang, dengan cara anda mengkosumsi banyak buah-buahan dan sayur-sayuran, produk susu yang rendah lemak, minum air putih, dan masih banyak lagi yang lainnya, dibawah ini beberapa makanan sehat yang dapat anda konsumsi setiap hari dalam mendapatkan kulit yang sehat seperti:

Biji Bunga Matahari: Banyak mengandung Vitamin E yang berfungsi dalam memperlambat proses penuaan dini pada kulit.

Ikan Salmon dan Ikan Kakap: Banyak mengandung omega 3, dan lemak asam yang baik untuk kesehatan kulit, dan tak kalah penting dapat mengurangi proses penuaan dini dan menyumbat pori-pori dikulit. Kandungan selenium yang ada pada ikan kakap berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV) secara tidak langsung.

Kentang: Banyak mengandung beta-carotene, antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari langsung.

Selain 3 makanan diatas, buah- buahan yang berwarna kuning dan orange juga dapat dikonsumsi seperti jeruk, aprikot, wortel dan sayur yang berdaun lebat seperti bayam yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit secara alami.

  • Dengan Tidak Merokok
Merokok dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit. Karena rokok akan mempersempit pembuluh darah yang terdapat pada lapisan terluar yang ada pada kulit, yang membuat aliran darah ke daerah itu berkurang. Berakibat pada lapisan terluar pada kulit mengalami kekurangan oksigen dan juga nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit.

Dengan kata lain, merokok dapat menyebabkan penuaan dini dan timbulnya kerutan di kulit wajah. Ini disebabkan karena terjadi kerusakan kolagen dan elastisitas serat kulit, terutama di wajah, yang disebabkan proses penggunaan otot di wajah yang berulang-ulang pada saat menghisap dan mengeluarkan asap rokok.

  • Tidak Stres
Stres banyak dialami semua orang, baik stres karena pekerjaan, stress karena mikirin keluarga dan masih banyak lagi yang lainnya. Tahukah anda kalau stress dapat merusak kesehatan kulit, seperti jerawat, kerutan di wajah dan problem yang lainnya. Untungnya, stres dapat dihindari dengan beragam Teknik relaksasi yang sederhana yang dapat kita pratekkan kapanpun dan dimana saja, seperti melakukan senam wajah, terseyum, tertawa dan menonton acara televisi yang mengundang gelak tawa.

Demikian tadi artikel saya tentang cara yang tepat dalam menjaga dan merawat kesehatan kulit. Semoga arikel diatas bisa bermanfaat bagi anda. baca juga artikel-artikel mengenai kesehatan lainnya, seperti "kandungan gizi yang ada pada makanan 4 sehat 5 sempurna yang baik untuk kesehatan" atau "manfaat  luar biasa buah wortel untuk kesehatan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar