Sabtu, 06 Mei 2017

Makan-Makanan Rendah Kolesterol Yang Baik Untuk Kesehatan

Makanan Yang Rendah Kolesterol. Tingginya kadar kolesterol yang terdapat pada makanan tidak selalu berdampak buruk bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan kolesterol memiliki dua jenis, yaitu LDL dan HDL. Kadar yang terdapat pada LDL kolesterol  merupakan bentuk jahat yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Semantara kadar kolesterol yang terdapat pada HDL sangat diperlukan untuk menetralisir jumlah kolesterol LDL yang dapat memicu datangnya penyakit.

Di dalam tubuh manusia pastilah terdapat kolesterol yang 80%-nya  didapat dari tubuh kita sendiri dan 20%-nya berasal dari makanan yang biasa kita konsumsi setiap harinya. Ada beberapa makanan yang sangat tinggi kadar kandungan kolesterol. Bila anda mengkonsumsinya dan pura-pura tidak mengetahuinya, maka bersiap-siaplah menerima dampak dari kolesterol itu sendiri.


Daftar Makanan Rendah Kolesterol Jahat (LDL)

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/makan-makanan-rendah-kolesterol.html


Agar anda tidak lagi keliru dalam mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh dan memicu berbagai penyakit akibat tingginya kolesterol. Maka perlu anda ketahui beberapa makanan yang rendah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyehatkan berikut ini.

Oatmeal dan Makanan Berserat Tinggi

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/makan-makanan-rendah-kolesterol.html


Oatmeal banyak mengandung serat larut  yang dapat dengan cepat menurunkan kadar kolesterol jahat. Hal ini dikarenakan pada oatmeal terdapat zat yang bernama beta-glucan yang bekerja menyerap kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Mulailah dengan sarapan pagi dengan oatmeal bersama keluarga kecil anda.

Makanan Yang Mengandung Omega 3 dan Ikan

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/makan-makanan-rendah-kolesterol.html

Sebuah riset menunjukan bahwa dengan kita mengkonsumsi ikan 3 kali dalam sehari dapat menurunkan kolesterol jahat dan resiko penyakit jantung.  Ini dikarenakan ikan mengandung Omega 3.Pada umumnya, semua ikan mengandung omega 3. Tapi, omega 3 terbaik bisa kita dapatkan pada ikan seperti, ikan salmon, sarden, dan ikan tuna. Proses memasaknya lebih baik dibakar atau dikukus daripada dengan menggorengnya karena dengan digoreng berarti menambah lemak pada ikan itu sendiri.

Minyak Zaitun dan Produk Zaitun

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/makan-makanan-rendah-kolesterol.html


Minyak zaitun adalah minyak yang kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang dipercaya dapat menurunkan kolesterol jahat. Dengan cara mencampurkan 2 sendok minyak zaitun dan buah zaitun pada salad untuk menaikkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

Buah dan Sayuran

http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/makan-makanan-rendah-kolesterol.html


Buah dan sayur banyak mengandung  vitamin C dan betakaroten yang tinggi yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C seperti jenis berry (yaitu strawberry, cranberry, blueberry, dan lainnya), anggur, jeruk, jambu, brokoli dan manga.

Sekian dulu artikel saya tentang Makanan Rendah Kolesterol. Semoga bisa bermanfaat. Baca yang lainnya "5 makanan ini berbahaya bagi kesehatan tubuh" atau "tips ampuh untuk memelihara kesehatan jantung"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar