Senin, 08 Mei 2017

5 Makanan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh Kita


http://impromifasi.blogspot.com/2017/05/5-makanan-yang-berbahaya-bagi-kesehatan.html

   
5 Makanan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh Kita. Dizaman sekarang ini dimana segala sesuatu serba instan, seperti juga makanan. Makanan cepat saji atau yang lebih dikenal dengan junk food merupakan salah satu makanan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Salah satu dampak dari seringnya kita mengkonsumsi junk food adalah diabetes, obesitas dan penyakit jantung. Tentunya dari 3 jenis penyakit ini sangat berbahaya dan dapat mengancam kesehatan anda. Bukan hanya junk food, tapi masih banyak lagi makanan yang tidak sehat untuk dikonsumsi setiap hari.

Menjaga kesehatan memang bukan perkara yang mudah, namun anda juga bisa berusaha menghindari hal tersebut. Berikut ini adalah 5 makanan yang sering anda temui setiap hari dan ternyata berbahaya bagi kesehatan anda. Seperti:

  • Gorengan

Gorengan termasuk makanan wajib dikala kita lagi bersantai sambil membaca koran. Tapi taukah kamu banyak sekali resiko yang ditimbulkan oleh makanan yang digoreng seperti penyakit diabetes, obesitas, jantung, gastroenteritis dan memperlambat tinkat metabolisme tubuh. Gorengan sendiri mungkin menjadi makanan favorit bagi sebagian orang, tapi juga berisiko tinggi mendatangkan penyakit bila dikonsumsi dalam jangka panjang.

  • Daging Babi

Daging babi atau bacon menjadi makanan favorit bagi warga Amerika Serikat dan sekitarnya, tapi taukah kamu daging babi ternyata berbahaya bagi kesehatan tubuh karena mengandung nitrat dan nitrit. Didalam 2 kandungan inilah sangat erat kaitannyan dengan kangker dan penyakit darah. Selain itu daging babi memiliki kandungan lemak jenuh  dan tak jenuh sebesar kadar sodium yaitu 150 miligram per iris dalam daging babi.

  • Minuman Bersoda

Hasil penelitihan Harvard menyebutkan bahwa orang yang sering mengkonsumsi minuman bersoda akan meningkatkan 2 kali lipat dalam menurunkan fungsi ginjal dalam tubuh. Minuman bersoda bisa meningkatkan lemak diperut dan juga kolesterol yang dapat mengakibatkan resiko gagal jantung.

  • Permen dan Manisan

Permen dan manisan salah satu makanan yang banyak mengandung kadar gula yang tinggi yang dapat merusak gigi., diabetes dan bagi orang yang melakukan diet ketat makanan ini tidak dianjurkan karena dapat menaikan berat badan. Dengan kata lain kita perlu membatasi mengkonsumsi perman dan manisan untuk menghindari resiko yang dapat ditimbulkan.

  • Popcorn panggang

Popcorn merupakan makanan wajib dikala kita sedang menonton bioskop atau acara televise lainnya. Akan tetapi, popcorn juga berisiko terhadap kesehatan anda. Menurut laporan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) disitu terdapat perasa mentega palsu yang ditemukan pada popcorn. Selain itu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga mengklaim bahwa wadah pada popcorn yang digunakan pada microwive juga memiliki lapisan bahan yang mudah rusak saat dipanaskan. Kedua hal inilah yang mengakibatkan risiko penyakit jantung dan paru-paru. Maka dari itu, produsen popcorn disarankan dalam pembuatan popcorn menggunakan kompor dan membumbuhinya dengan minyak zaitun agar lebih aman untuk dikonsumsi.

Semoga artikel diatas bisa menambah wawasan anda tentang Makanan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan tubuh kita. Baca juga "Makanan Rendah Kolesterol"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar